Terima Kasih Pak Guru ( H. Ahmad Syaihu )


27 Dec @Kolom

Sekitar jam 08.25 WIB aku sampai di sekolah. Kuajak gadis kecilku turut serta , karena beberapa hari kemarin harus kutinggalkan . Sebisa mungkin kunikmati liburan yang masih tersisa ini bersamanya. Ada beberapa teman guru yang sudah hadir juga. Setelah bersalam-salaman kami pun mngerjakan tugas masing-masing sambil ngobrol ke sana ke mari.

“ Bu Upik, ada paket nih, “ Mbak Imah istri Mas Antok satpam sekolahku menghampiri.

“ O , ya, makasih ya Mbak, “ jawabku sambil menerima bingkisan warna hijau.

Benar saja tertulis untukku. Tak sabar segera kubuka bingkisan itu. Dua buah buku dari seorang penulis populer gurusiana. Siapa lagi kalau bukan dari Pak Guru H. Ahmad Syaihu. Alhamdulillah, syukur dan rasa terima kasih tak terkira . Tak terlukiskan rasa gembira dengan kata-kata.

Fakta sudah membuktikan ternyata menulis memang banyak membawa manfaat dan berkah. Salah satunya adalah hari ini, aku bisa mendapatkan buku Pak Guru. Memang buku ini tidak kudapat secara percuma. Waktu itu Beliau ingin mencari cara atau solusi untuk berhenti menulis, komentar terbaik akan diberi hadiah. Jujur lepas dari hadiah , aku memang sering membaca tulisan para gurusianer populer, untuk belajar, mencari ide , inspirasi dari karya-karya mereka . Kemudian meninggalkan jejak berupa komentar , tetapi waktu itu komentar saya sebenarnya tidak sesuai dengan judul Pak Guru, karena saya sama sekali tidak punya solusi untuk berhenti menulis.

Sesuatu yang baik mengapa harus dihentikan? Bukankah justru harus dipertahankan dan ditingkatkan? Pikirku dengan cepat. Dan ternyata tulisan saya mendapat apresiasi dari pak Guru berupa buku yang kemudian dikirim ke kantor saya. Terima kasih Pak Guru, teruslah berkarya dan menginspirasi dunia literasi untuk anak negeri. Jazakumullah khairan katsiro.

@ Teruntuk Pak Guru

Aneka topik selalu menjadi ide untuk dituliskan

Hampir setiap hari tak pernah terlewatkan

Menulis dan menginspirasi para perindu literasi

Agar tetap berkarya untuk negeri ini

DI mana pun dan kapan pun , teruslah berbagi

Semangat juang nan tinggi

Yakin dan melangkah dengan pasti

Agar literasi tetap berkobar

Inginkan bangsa yang lebih bermartabat

Hiasi pertiwi dengan berjuta prestasi

Untuk kehidupan yang lebih berarti

No comments: