Semangat dari Bangka Tengah


02 Nov @Kolom

Setelah Jogjakarta menggoncang gurusiana, dilanjut dengan Pangkal Pinang yang menggelora , cethar membahana, kini giliran Bangka Tengah yang membanjiri rumah besar para guru penulis di Indonesia. Pak Mulya menyebutnya “The News gurusianers”. Selamat datang, selamat bergabung di komunitas guru penulis . Sekitar seratusan artikel/ tulisan tentang sagu sabu memenuhi home blog guru terbesar ini. Sungguh ankga yang sangat fantastis, dalam hitungan jam sudah membanjiri blog.

Beragam tulisan paling banyak ada pada kolom dan opini. Sebagian besar isi dari tulisan mereka tentang kesan pesan pelatihan, harapan dan juga semangat untuk menulis. Tampak jelas dari tulisan mereka semangat literasi membahana di seluruh negeri. Suatu hal yang sangat positif dalam dunia pendidikan . Sagu sabu telah menjadi makanan pokok bagi para guru. Ada yang merasa kecanduan , bahkan ada yang sakau. Geliat literasi benar-benar telah merasuki jiwa para guru Indonesia, mudah. Tetap semangat para gurusianer, mari kita tunjukkan kepada dunia, kiprah dan peran guru dalam perubahan menuju perbaikan . Mari bersama warnai rumah besar kita dengan beragam tulisan, beragam cerita yang menambah kekayaan intelektual guru Indonesia.

Ada banyak pilihan di gurusiana, dari Opini, PTK, Best practice, Reportase, Kolom, Cerpen, Resensi, Parenting. Kita bisa memilih wadah yang tepat untuk belajar dan menyalurkan tulisan kita sesuai tempatnya. Siapapun tanpa terkecuali bebas untuk mengunggah tulisannya tanpa merasa sungkan kepada yang lainnya. Komunitas ini sungguh luar biasa, bahkan penulis populer A. Maghfur qumaidi menuliskannya sebagai gambaran “ Karya Tanpa Kasta” . Tidak ada perbedaan kasta . Para gurusianer yang berangkat dari tidak saling mengenal menjadi bersaudara , saling menyapa, saling mendoakan, saling mengasihi. Semoga persaudaraan yang berjalan begitu indah ini menjadi sejarah yang menghiasi perjalanan gelora literasi di Indonesia. Mari wujudkan impian – impian kita menjadi nyata.

Salam Kenal, Semangat Literasi, Semangat Berkarya

Sekolahku,02112018

No comments: