Pengajian Rutin ASN


12 Dec @Reportase

Bantul, Selasa Kliwon,11 Desember 2018. Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar pengajian rutin tiap Selasa Kliwon di Masjid Agung Bantul. Pengajian ini diikuti oleh PNS ( ASN ), TNI, POLRI, BUMN, BUMD di lingkungan Pemda. Kali ini acara beda dari biasanya karena selain kajian rutin juga diadakan acara khusus yaitu penyerahan piala dan penghargaan kepada para pemenang Lomba MTQ untuk ASN yang diselenggarakan pada bulan November kemarin.

Perlombaan MTQ sebelumnya diselenggarakan untuk ASN pada tanggal 21 November 2018 dengan berbagai cabang lomba yaitu MTQ ( Tilawah ), MSQ , Tahfidz, Tartil, CCA dan Adzan. Tiap lomba ada kategori putra dan putri kecuali untuk adzan dan CCA. Seluruh satmingkal wajib mengirimkan utusan sehingga peserta sangat banyak. Hal ini tentu hal yang positif dan harus terus ditingkatkan. Wakil Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih pada waktu membuka perhelatan menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba ini untuk meningkatkan internalisasi nili-nilai ajaran agama di kalangan ASN. Upaya membangun ASN yang memiliki integritas kredibilitas menuju Bantul yang sehat, cerdas, dan sejahtera di bawah naungan NKRI.

Dengan semangat berkarya “Mbangun Desa “ kita tingkatkan iman dan taqwa ASN Bantul. Semangat untuk terus mau belajar, mau berguru agar memiliki ilmu yang benar dan kuat sehingga menjadi ASN yang amanah dan mampu memberi warna di mana pun berada.

ASN yang berkarakter akan menjadi teladan bagi lingkungan sekitarnya, selain itu akan menjalankan tugas dan kewajibannya dengan loyal. Pengajian rutin pun diselenggarakan untuk menambah ilmu dan wawasan. Ibarat baterai wadah ini digunakan untuk mengecas atau menyegarkan rohani. Tidak hanya olah raga saja yang perlu dikembangkan tetapi olah jiwa dan olah rasa sangat penting dilakukan.

Berpartisipasi dan menyemarakkan kegiatan ini bagi penulis menjadi pengalaman yang sangat berharga. Mengenal ASN umum yang tidak hanya terdiri dari pendidik tetapi juga ASN –ASN lain. Menimba ilmu kepada siapa pun di mana pun. Menjalin silaturahim sesama peserta, tambah saudara adalah hal yang membahagiakan. Kalah dan menang bukanlah tujuan utama.

No comments: