Yang tidak GOLPUT... baca ini !



Yang tidak GOLPUT... baca ini !



Banyak orang, pejabat dan tokoh yang menyikapi persoalan golput; baik pihak pemerintahan, komisi pemilihan umum, orang partai dll.

Ada yang menghimbau ; " Pakailah nurani untuk mempertimbangkan tidak menggunakan hak pilih ( Golput ) ?"
" Suara anda menentukan nasib bangsa."
" Seorang yang patriotis adalah orang yang menggunakan hak pilihnya ! "
Dan masih banyak lagi pernyataan dan pendapat mengenai pilihan golput.
Bahkan kalau tidak salah, Majelis Ulama Indonesia membuat keputusan bahwa " Golput adalah haram hukumnya ! "

Walau demikian, kami bisa memahami semua pendapat atau fatwa tersebut.
Namun bagi saya, secara umum, masih terlalu gegabah memilih orang baik sekalipun. Ini mengingat masih banyak para pecundang, munafik dan penjilat yang masih bergentayangan dicalonkan untuk menduduki posisi strategis itu ( anggota dewan ).


Sebab, mereka juga yang nantinya masih akan mempengaruhi semua kebijakan publik ke depan. Artinya, memilih orang yang baik dan jujur, bisa dikatakan tetap tidak akan memberi pengaruh yang berarti.

Akan tetapi.., kalau golputnya terlalu banyak... negara ini bisa kacau dan berantakan ( bisa mengakibatkan kerusuhan yang tak terkendali ). He... he... he...
Untuk ini tentu saja..., jika terjadi... malah masyarakat ( kita ) sendiri yang akan menjadi korban.

Maka, golput yang cukup banyak... bisa menjadi pelajaran para pengecut dan pecundang. Namun jika terlalu banyak... bisa bahaya... ! Repot juga ya... ? kkkkk....

Jadi yang ingin golput silahkan..., yang ingin memilih... juga silahkan !


*****

Nah, bagi yang akan menggunakan hak pilihnya, supaya anda tidak malah dipecundangi dan dibohongi oleh mulut besar mereka...,

Beberapa hal ini bisa membantu mengenali mereka..., apakah mereka cuma seorang pembohong, penjilat dan lain sebagainya...,
Atau, mereka yang hanya ingin memanfaatkan anda untuk kepentingan perutnya sendiri.....
Kecuali, jika anda memang jenis orang yang suka atau terlalu mudah dimanfaatkan, dibohongi dan dipecundangi..... kwakwakwak....


Maka berhati-hatilah orang-orang yang mempunyai sifat dibawah ini :
1. Orang yang bisanya cuma mencari kejelekan dan kelemahan orang lain ( partai atau kelompok lain ).

Tanpa pernah mau mengakui ada banyak kelemahan dalam dirinya sendiri ( kelompok, kolega dan partainya sendiri ), walau cuma sekali waktu saja.
Sifat ini adalah sifat dasar dari seorang penjilat. Seorang penjilat adalah seseorang yang pada dasarnya pembohong yang sangat kejam dan sangat ahli dalam melakukan penipuan pada siapapun juga, termasuk sahabat dan orang-orang dekatnya. Apalagi cuma pendukungnya !

Orang ini bisa dikenali jika sedang mencari pengaruh atau melakukan provokasi. Sangat lihai menjatuhkan orang atau komunitas lain, ketika sedang berada di kelompok yang tidak suka dengan orang atau komunitas tertentu. Paling tidak paling bersemangat jika ingin menjatuhkan pihak lawan. Akan tetapi, dalam keadaan tertentu ( misal : kelompok atau dirinya kalah atau tersingkir ) maka akan mudah berubah balik membongkar borok orang atau kominitas yang dulu dibela dan didukungnya.

Secara khusus, orang tipe ini kerjanya cuma menjelek-jelek orang ( khususnya secara pribadi ), bahkan hampir semua orang di bongkar kelemahannya.
Di lain pihak, selalu saja merasa diri dan kelompoknya paling hebat dan tanpa memiliki kelemahan atau keburukan.

Dan tentu saja, kelompok ini bisa merupakan pribadi atau golongan ekstrim kanan ( di dalam komunitas cenderung keras tanpa kompromi ) ataupun ektrim kiri ( menjadi lawan, juga keras dan tak mau kompromi ).
Semua sama saja !
Hanya berbeda baju saja.


2. Pembeo ( suka ikut-ikutan ).

Orang ini kerjanya cuman meniru dan ikut-ikutan saja kepada kelompok atau pendapat yang disukainya saja.
Ke sana - ke mari cuma mengikuti arah banyak orang yang di ikuti, salah maupun benar.

Dalam banyak hal, orang jenis ini pada dasarnya seorang munafik sejati, alias hanya memiliki mulut besar belaka. Orang ini, pada akhirnya, hanya bisa mengecewakan banyak orang daripada memuaskan banyak pihak ( termasuk komunitasnya ). Walau, awalnya seakan bisa diharapkan omongannya, tapi sering menjadi musuh dalam selimut.

Sifat ini, bisa dikenali jika sedang menginginkan atau membutuhkan.
Artinya, jika sedang membutuhkan, akan mendekati dan menebar pesona. Tapi kalau sudah tak membutuhkan, ditinggal begitu saja tanpa permisi. Kalau perlu akan di hadapkan di belakang pantatnya, menjadi tak berguna !


3. Bermuka dua.

Ini sifat dasar dari orang yang paling berbahaya !
Sifat ini memiliki semua kebusukan yang ada !
Di samping sebagai seorang munafik sejati, orang ini pada dasarnya adalah pembohong besar !
Bermulut besar !
Punya sifat kejam yang sangat luar biasa !


Kejam !
Karena orang jenis ini tega menjual masyarakat yang memilihnya. Bahkan tidak itu saja, orang ini rela menjual keluarga dan darah dagingnya sendiri demi ambisi pribadinya.

Tidak ada yang bisa diharapkan dari orang jenis ini, kecuali membuat kekacauan di mana-mana !
Meskipun awalnya sering tampil sebagai pahlawan !

Kemudian, orang ini, kecuali seakan bisa menjadi pahlawan di mana-mana ( baik di pihak lawan di komunitas atau partainya sendiri ), orang ini mempunyai mulut manis bagai gula yag berbisa !

Orang jenis ini, sangat ahli dalam mengobral janji-janji pepesan kosong !
Seakan selalu menjanjikan solusi surga, tetapi sangat mematikan !
Persetan dengan orang bisa dibohongi dan mati !
Yang penting dirinya bisa menggunakan bangkainya untuk jaya... !



Awas.... !
Berhati-hatilah !


Semoga banyak manfaatnya.

By Masidan.