Untukmu Kiki Fatmala ! ( Catatan Perseteruan dgn Sang Bunda ! )


Buah dari Irama Musik masa Lalu


Kekerasan adalah kekerasan. Di mana sesuatu yang di awali dengan kekerasan, maka yang akan didapatkannya hanyalah kekerasan itu sendiri. Memang kadang-kadang kekerasan sangat efektif untuk menyelesaikan masalah. Namun yang namanya kekerasan tak akan pernah berakhir di situ saja. Walaupun masalah tampaknya terselasaikan, akan tetapi justru akan membuahkan kekerasan pada masalah lainnya. Jadi kekerasan hanyalah akan melahirkan kekerasan itu sendiri.

Kami sangat sedih dan prihatin yang dialami ibunda anda. Sabab kami sangat yakin, pada hati kecil ibunda, sangat ingin menghilangkan kebiasaan itu. Suatu kebiasan yang hanya akan selalu disesalinya. Ini dibuktikan dengan sikap yang selalu menyesalinya dan meminta maaf akan kejadian yang serasa terjadi begitu saja.

Kami sangat merasakan. Ibunda sangat tahu keadaan yang sedang dialaminya itu. Sangat sadar akan keadaan itu. Selalu tak habis pikir bagaimana keadaan itu bisa terjadi pada dirinya. Tapi kenapa kok selalu terjadi tiba-tiba, dan sepertinya sudah berada di luar kendalinya. Kami sangat sedih dengan ini. Dan kami yakin ibunda juga begitu perasaannya.

Namun sayang dengan segala rasa sayang. Tuhan sudah berkehendak begitu. Tuhan selalu menguji apapun yang bisa terjadi pada manusia. Karena dibalik kehendak-Nya supaya manusia sadar akan kelemahan yang ada pada diri manusia. Kelemahan akan sesuatu yang harus diterimanya, sebagai ujiannya. Ujian-Nya supaya manusia bersimpuh kepadanya. Bersimpuh memohon, supaya kelemahan tersebut segera diberi hikmah dan pelajaran baginya. Dan dengan hikmah itu, manusia diharapkan segera sadar atas kesalahan dan kelemahannya itu.

Ya Tuhan berilah ampunan kepada Ibunda Yani, yang sedang Kau uji dengan sifat dan sikapnya. Dan bersegeralah kau beri hikmah untuk menyadari kelemahannya. Hanya kaulah ya Tuhan yang Maha Perkasa yang bisa membalikkan sifat Manusia. Berikan dia hikmah suatu ketika, Berikanlah hikmah suatu ketika !

Wah...! Malah berdo'a ! Tapi tak apalah, yani harus sering berdoa seperti ini.

Yani harus paham akan keadaan ibunda. Beliau sudah sangat kesulitan mengendalikan dirinya, ketika keadaan memaksanya memanggilnya. Suatu kesulitan kendali yang sudah diluar kemampuannya. Ketidakmampuan masa lalunya yang sudah membangun dirinya itu. Masa lalu yang mungkin ibunda tak menyadarinya. Tidak menyadarinya, telah terbangun jiwa yang sangat menyesakkan dada. Namun beliau bingung dan tak tahu harus bagaimana, walaupun pertanyaan ini hanya ada didalam hatinya. Dan tak tahu harus bagaimana supaya kejadian demi kejadian tak selalu terulang kembali.

Sebagai seorang wanita posisi ini lebih menyultkan dirinya. Sebagai ibu dari anak-anaknya. Tapi harus bagaimana lagi, beliau harus menelannya mentah-mentah. Beliau harus menerimanya, walau dengan hati yang ingin menolaknya. Namun itu bukanlah perkara yang mudah bagi siapa saja. Tak mudah karena sudah sekian lama terbangun dan tertempa jiwanya. Jiwa yang selalu diperlihatkannya oleh sebuah sandiwara kekerasan demi kekerasan pada dirinya. Jiwa yang tidak diperlakukkan sebagaimana mestinya.

Jiwa yang awalnya tak tahu apa-apa. Tapi harus selalu menelan pertunjukan demi pertunjukan sekenario yang menyeramkan. Jiwa yang awalnya tidak tahu apa-apa, namun harus dijejali dengan noda-noda kekerasan. Kami sangat sedih dan prihatin. Sebab beliau tak harus menanggung semua tanggung jawab yang telah dilakukannya. Namun masa lalunya yang telah membentuk dirinya, pantaslah ikut bertanggung jawab atas segalanya. Masa lalu yang selalu mengajarkan akting-akting kekerasan. Masa lalu yang telah mempertontonkan sandiwara kekerasan. Masa lalu yang mengajarkan musik irama kekerasan. Walau masa lalu itu tidak menyadarinya, untuk mempertontonkannya, untuk menngajarakannya sebuah irama musik kekerasan. Masa lalu yang telah menunjukkan kesombongan akan kekuasaan untuk mengajarinya dengan kekerasan.

Oleh karena itu, marilah tinggalkan kekerasan pada siapapun juga, anak-anak kita yang akan datang. Istri, suami atau keluarga kita yang akan datang, tak perlu lagi menyaksikan kesombongan akan irama musik busuk kekerasan. Karena kekerasan hanyalah akan melahirkan kekerasan yang lainnya.

Maka dari itu, ketahuilah bahwa ibunda adalah korban irama musik busuk kekerasan yang telah beliau laluinya. Dilaluinya begitu lama sehingga serasa mengendap dalam jiwa. Dalam jiwa yang sebenarnya yang awalnya tak tahu apa-apa. Dalam jiwa yang sebenarnya tak mau menerimanya. Namun apa dikata masa lalunya telah menjejalinya. Mengapa beliau harus menelan masa lalu yang telah berkelepotan noda. Berkelepotan noda yang penuh irama musik busuk kekerasan. Maka jangan bebankan kesalahan pada beliau. Beliau adalah salah satu korban dari sebuah sekenario sandiwara yang penuh kebusukkan.

Apalagi beliau adalah seorang wanita. Seorang wanita yang sangat peka perasaan, emosi dan nalurinya. Perasan dan emosi yang sangat dominan ada pada dirinya. Sehingga sebagai seorang wanita, maka beliau sangat mudah terpancing oleh keadaan yang sebenarnya tak seberapa. Namun keadaan hatinya bisa membuat keruh masalah sepele saja. Sebagai wanita, ini menjadi sangat rentan dan tak terduga. Namun sayang seribu sayang, jiwa masa lalunya yang begitu kelam membuat amarahnya menjadi sangat menyeramkan, bahkan menakutkan siapapun yang melihatnya. Walau selalu ada penyesalan yang harus diungkapkannya.

Kasihan benar beliau, sungguh beliau harus dikasihani. Karena keadaan jiwa yang sudah tak mampu dikendalikannya. Dan ingin, sangat ingin tidak mengulangi lagi. Namun apa mau dikata, semua itu seakan hanya sementara saja. Kewanitaannya lebih menambah penderitaannya. Karena begitu peka terhadap segala sesutau yang mengusik hatinya. Apalagi jika beliau sedang resah entah mengapa. Hatinya bagi sedang diselimuti mendung yang tak tahu datang dari mana. Kewanitaan inilah yang sering tak terduga mendorong kemarahan yang tak terduga. Sangat peka sehingga mampu merebahkan penyesalan dan kegaluan yang pernah ia katakan. Memang semua seakan tidak mungkin bisa dikendalikan begitu saja. Apalagi masa lalunya yang sudah merobek-robek hatinya. Akibat musik busuk yang pernah mereka pentaskan dipanggung sandiwara yang penuh kekerasan itu. Mungkin mereka tak menyadarinya namun inilah kenyataan yang telah membuktikan kebenaran. Karena kekerasan tak akan menyelesaikan masalah kecuali hanya membuat 'masalah kekerasan' yang lainnya.

Irama musik keras yang sebenarnya tak ingin didengarkannya. Entahlah kami serasa bisa merasakan, betapa sulitnya keadaan beliau. Beliau seakan-akan berada di tengah-tenagh antara ingin meninggalkannya dan panggilan jiwa lainnya yang sudah mencengkeram sangat kuatnya. Entahlah perasaan yang bagaimana yang bisa menentramkannya. Semua serba tak terkendali dan terjadi begitu saja.

Sungguh betapa beratnya perasaan beliau yang harus menerima ini semua. Perasaan hati yang tidak disadarinya menjadi korban masa lalu yang begitu kejam dan teramat dalam. Sangat kejam karena telah menyebabkan beliau tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri.

Berbakti dan Menjaga Diri.

Jiwa dan pandangannya telah terpenjara pada ketakutan dan kekhawatiran. Entahlah ketakutan dan kekhawatiran apa yang telah terjadi padanya. Sehingga ketakutan itu telah menambah beban jiwanya yang semakin terperosok ke dalam. Jiwa yang terpendam yang tak mau diungkapkannya. Sehingga beliau cenderung pendiam dalam hal-hal penting yang harus diungkapkannya. Sehingga beban itu seharusnya bisa mengurangi apa yang ada pada masa lalunya. Entahlah, seperti ada sesuatu yang lain yang masih dipendamnya. Dipendamnya sehingga orang lain tak mengetahuinya. Entahlah .. Mudah-mudahan tidak ada !

Jika ada pasti bisa membongkar alasan kenapa beliau tidak memberi sedikitpun kesempatan kepada anaknya, untuk memilihnya. Ketakutan dan kekhawatiran apakah yang menjadikan beliau amat posesif terhadap anda. Tapi kami punya keyakinan beliau tak pernah mampu untuk mengungkapkannya. Sehingga ketakutan-ketakutan yang ada pada dirinya menjadi berlaku kepada siapa saja yang sudah ada didekatnya. Sayang sungguh sayang beliau tak mampu mengungkapkannya. Seandainya bisa mengungkapkan sedikit saja, tentu saja beban jiwanya akan sedikit terkurangi olehnya.

Tapi apa boleh buat rasa kasih dan waspada adalah sesuatu yang berbeda. Berbeda karena telah dibawa ke situasi yang berbeda pula. Situasi yang menjadikan kita menangis sedih akan keadaannya. Keadaan yang seakan tidak terobati oleh apapun juga. Keadaan yang sudah terlanjur meresap sangat dalam pada jiwa.

Di sisi lain, siapa yang mau selalu menjadi korban masa lalunya, yang penuh dengan pertunjukakan nafsu angkara. Nafsu angkara yang sudah terbentuk dari sononya. Nafsu angkara yang sudah terlanjur melukai jiwa tubuh lemahnya. Tubuh lemah yang bukan milik siapa-siapa kecuali hanya seorang wanita. Seorang wanita yang lemah lagi tak tahu harus berbuat apa.

Berbeda antara kasih dan bakti kepada seseorang yang telah bersedia melahirkan kita. Karena kasih bisa saja kita beli dengan uang dan harta benda. Kita tukar dengan barang-barang dan makanan kesukaannya. Namun bakti sudah menjadi urusan balas jasa. Balas jasa kepada orang yang telah melahirkan dan membesarkan kita. Apapun alasannya kita harus berbakti kepadanya. Karena begitulah adanya.

Tapi beda bakti dengan aniaya. Karena bakti harus ada ketulusan dan cinta. Dan aniaya hanya ada nafsu angkara dan amarah belaka. Dua kutub yang tak mungkin bisa disatukan. Dua kutub yang seakan tak mungkin untuk diselaraskan. Karena cinta harus ada kasih sayang yang setulusnya. Karena cinta tak harus diungkapkan denga kata-kata. Karena cinta tak harus dengan tatap muka. Karena cinta ungkapan yang tulus yang hanya berada dalam jiwa. Oleh karena itu yang dibutuhkan cinta hanyalah ungkapan-ungkapan yang nyata. Bukannya yang bisa dilakukan dengan kebohongan prilaku saja. Karena ungkapan cinta tak mungkin bisa direkayasa. Karena cinta hanya ada dalam hati sepenuh jiwa.

Dan aniaya adalah wujud dari nafsu angkara murka. Aniaya hanya akan berada pada kemunafikan belaka. Kemunafikan manusia yang tidak mau menjadi yang senyata-nyatanya. Senyata-nyatanya mengatakan putih itu putih. Dan senyata-nyatanya mengatakan hitam itu hitam. Putih katakan putih tanpa harus mengulanginya. Hitam katakan hitam tanpa harus menyesalinya. Namun apa daya mereka hanyalah manusia biasa. Manusia yang sangat lemah di Mata Penguasa. Karena aniaya hanya ada dan tinggal dalam nafsu angkara.

Dik Yani yang nampak mulai bangkit dari luka lama,

Biarkanlah pengalaman buruk itu hanyalah sebagai sejarah hidup anda. Sejarah hidup yang tak harus dibayar dengan dendam yang ada. Ingat ! Dendam juga hanya akan melahirkan dendam yang lainnya. Biarlah sejarah hidup anda sebagai ujian yang harus diterima siapapun juga. Walaupun anda harus menerimanya secara berbeda. Harus kita terima karena itu kehendak Tuhan Sang Penguasa Manusia. Sang Penguasa yang akan memberikan yang berbeda kepada siapa saja, tak peduli siapa dia, yang jelas harus menerimanya. Dan mungkin andalah salah satunya.

Ketahuilah ! Berbeda paku dan bejana. atau paku dengan baja. Kedua-duanya memang dari unsur yang sama. Tapi jangan lupa kedua-duanya mempunyai harga yang berbeda. Karena kedua-duanya mempunyai nilai yang berbeda. Berbeda cara membuatnya. Berbeda pula cara memprosesnya. Juga berbeda tingkat kesulitannya.

Jadi yang jelas, besi apapun juga kalau ditempa sedemikian rupa, akan semakin mahal harganya. Seamakin tinggi nilainya. Dan semakin tak terhitung maknanya. Karena berbeda antara besi dan baja (dari besi yang sudah ditempa). Sama unsurnya tapi berbeda nilainya. Tapi jangan lupa cara menempanya. Sebab kalau kita tidak tahu cara menempanya. Bisa jadi kita hanya akan menjadi besi biasa saja. Atau malah dibiarkan begitu saja menjadi besi tua yang tidak berharga. Karena sudah kehilangan nilainya, hanya karena salah cara menempanya. Makanya jangan mau menjadi besi tua, hanya karena anda tidak tahu cara menyikapinya !

Maka dari itu, biarlah sejarah masa lalu hanya akan menjadi ujian yang amat berharga nilainya. Ujian yang pantas dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya. Ujian masa lalu harus menjadikan anda berhati baja. Yang selalu membaja menghadapi kehidupan yang lainnya, yang penuh liku dan ujian.

Untuk itu jangan ada secuil dendam dalam dada. Karena dendam hanya akan melalaikan anda tentang hikmah dan pelajarannya. Karena dendam hanya akan menjadikan anda seonggok besi yang selalu tampak tua. Dan hanya karena dendam justru semakin merusak perjalanan hidup anda selanjutnya. Dan dendam hanya akan merusak segala-galanya. Dan hanya dendam saja yang malah menambah rasa sakit luka yang lama. Karena itu percayalah, dendam hanya akan menjadikan anda tak mendapatkan apa-apa, kecuali kepedihan yang semakin merana, yang akan anda terima. Sebab dendam hanyalah barang yang tak berguna !

Dik Yani yang mulai bangkit dari tidur panjang hidupnya,

Saya sangat setuju dengan sikap anda untuk belajar mandiri dengan kesendirian yang ada. Belajar mandiri untuk menjadi diri sendiri, bukan diri siapa-siapa. Kami mendukung anda untuk seharusnya mulai menjaga diri anda sendiri. Mulailah sekarang, hanya ingin menghadapi masalah yang lainnya saja. Tinggalkan luka sejarah yang hanya akan menjadi hikmah dan pelajaran. Hikmah dan pelajaran yang membuat hati anda sekeras baja. Membaja untuk menentukan arah mau kemana. Karena semua hanya soal cara dan bagaimana mengatasinya.

Biarlah kasih dan bakti menyesuaikan kendala yang ada. Bakti yang hanya diungkapkan dengan kata-kata dari kejahuan saja. Bakti yang hanya dituangkan dalam kertas biasa saja. Sehelai kertas yang mengungkapkan rasa sayang untuk yang menerimanya. Sehelai kertas akan ungkapan, mudah-mudahan beliau baik-baik saja.

Tapi suatu ketika, tidak ada salahnya menjenguknya sesekali saja. Hanya untuk mencium tangan dan pipinya saja. sesaat saja. Tergantung keadaan yang biasa terjadi padanya. Biasa terjadi yang bisa memunculkan kesalahpahaman semata. Semua tergantung keadaan dan kesiapan anda. Yang penting harus ada bakti yang kita munculkan pada diri kita. Ala kadarnya saja. Sesuai dengan keadaan yang ada. Karena tidak ada salahnya mengasihani kepada orang yang perlu dikasihaninya.

Begitu juga kakak dan adik anda. Mereka hanya korban kekejaman masa lalu yang tak terputuskan benangnya. Kekejaman masa lalu yang tak mungkin dibebankan semua tanggungjawabnya kepadanya. Tidak terputus benangnya akan adanya rentetan sandiwara dari sebuah sekenario yang tak habis-habisnya. Begitu juga dengan bapak anda. Tidak ada dendam, karena itu barang yang tak berguna. Yang harus dimunculkan dalam jiwa harus satu-satunya, yaitu cinta, kasih, dan bakti yang nyata. Persetan dengan luka lama. Karena luka hanya perlu dijadikan hikmah yang penuh makna. Namun sesaat saja tergantung keadaan yang ada ?

Masalah hari depan Anda,

Kebahagian bukanlah milik siapa-siapa. Kebahagian adalah milik anda sendiri. Ingin tidaknya hari-hari anda menyambutnya dengan penuh bahagia, adalah anda sendiri yang harus menciptakannya.

Ingat ! Suatu ketika anda diterima bekerja, anda serasa bahagia karenanya. Dan andapun serasa bahagia menjalaninya. Namun percayalah anda sendirilah yang telah menciptakan kebahagian itu sendiri. Bukan malah "diterima kerja" itu yang telah memberi anda kebahagian. Namun anda berhak bahagia karena anda telah mengusahakan kebahagiaan itu sendiri. Sebab "diterima kerja" adalah kata benda atau kata sifat ataupun kata kerja, jadi mana mungkin anda diberi olehnya, kecuali anda sendiri yang menciptakan dan mengusahakannya.

Maka kebahagiaan hanyalah milik anda. Milik anda kalau yani ingin mengusahakan dan menciptakannya. Mengusahakan dan menciptakan apa saja yang membuat anda bahagia. Dengan orang tua kita hanya punya urusan untuk berbakti saja. Dengan saudara kita hanya punya urusan kasih dan sayang saja. Itupun kalau mereka (saudara anda) mau menerimanya. Kalau tidak, sama sekali tidak mengurangi kebaikkan anda, jadi kenapa tidak ? Urusan berbakti bukan untuk pasrah dianiaya. Bakti bisa ditunda, selama nafsu angkara masih kuat menyelimutinya. Seraya berdoa apa saja, dan suatu ketika harus di usahakan untuk membuktikannya.

Juga harus diingat juga, maaf, manusia takkan pernah luput dari suatu kesalahan. Kita jangan terlalu sombong untuk selalu bisa memecahkannya semua masalah yang ada. Karena kami khawatir juga, anda belum pandai membaca jalan kehidupan yang penuh duri dan jebakakan ini. Duri dan jebakan jalan hidup yang sangat tidak kentara. Untuk itulah meminta banyak masukkan dan saran kepada yang lebih tahu dan bijak (siapa saja), sangatlah dibutuhkannya, demi arah yang lebih pasti dan nyata. Lebih pasti untuk menapaki jalan yang jauh dari jebakan dan perangkap hidup yang ada. Itulah juga yang sangat diperlukan demi menyongsong masa depan yang lebih menjanjikan. Menjanjikan seperti apa yang anda inginkan. SELAMAT BERJUANG DAN BERUSAHA !

Baca selengkapnya >>>>

Mungkin ini saja dulu yang bisa Kami uraikan. Untuk lebih banyak belajar mengenai banyak masalah kehidupan, ikuti terus uraian-uraian yang penuh hikmah dan pelajaran dari masalah-masalah mereka di www.duhgusti.com , Mudah-mudahan langkah hidup Anda selanjutnya lebih mantap dan menyakinkan ! Dan tak mudah terperangkap dalam jebakkan hidup yang tak kentara !

Ingat jangan sampai ketinggalan satu topikpun, karena disana banyak rahasia hidup yang telah banyak dilupakan oleh sebagian besar orang. Dijamin ! Kalau anda bisa mengambil hikmah dan pelajarn dari semua topik yang ada, Niscaya serasa jiwa anda baru bangun dari tidur yang terlalu lama !. Terimakasih !

Ingin TANGGUH atau Jadi PECUNDANG !!!

ANAK-2 & DEWASA ?
MENGHADAPI PENDAPAT ANAK-ANAK LEBIH MEREPOTKAN
DARIPADA ORANG YG SUDAH DEWASA ?
*** mutiarahatimu.tk

KURANG KERJAAN !
MENANGGAPI PENDAPAT DAN EMOSI ‘ANAK-ANAK ?’
SAMA SAJA KURANG KERJAAN !


TERBUANG SIA-SIA !

DAN HANYA BENCI MEMBUAT WAKTUMU TERBUANG SIA-SIA !
DEMI MEMIKIRKAN SUATU HAL YANG TAK BERGUNA I

KENAPA HARUS BENCI ?
KENAPA HARUS MEMBENCI ?
PADAHAL KAMU BUKANLAH PENJAHATNYA !

BENCI & DIA ?
HANYA BENCI YANG AKAN MENCIPTAKAN DENDAM.
DAN HANYA DENDAM YANG MENJADIKAN DIRIMU TAK JAUH BERBEDA DENGANNYA !

JANGAN MEMBENCI !
BUKANKAH KARENA BENCI,
MEMBUAT JIWA ANDA LEBIH TERSAKITI DUA KALI ? ***
mutiarahatimu.tk

HINDARI BENCI ?
JANGAN MUDAH MENEBAR BENCI,
KALAU INGIN MENYAYANGI DIRI SENDIRI !

TAK MAU RESIKO ?
JIKA ANDA TAK MAU MENERIMA RESIKO DLM SETIAP GERAK KEHIDUPAN INI,
MAKA SEBAIKNYA ANDA ‘DIAM’ UTK SELAMA-LAMANYA !

SEMUA PASTI BERESIKO !
TIDAK ADA YANG TAK BERESIKO DLM SETIAP SIKAP & TINDAKAN YG ANDA PILIH.
UTK ITU JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK MEMILIH !

NASIP PEMARAH !
PADA KENYATAANNYA,
DALAM BANYAK HAL,
SEORANG PEMARAH !
LEBIH SERING MENUNAI KEKALAHAN & KEKECEWAAN.

NASIB PEMARAH 2 !
ORANG YANG PALING BANYAK MENGALAMI PENYESALAN DLM HIDUPNYA !
HANYALAH SEORANG PEMARAH ! ***
mutiarahatimu.tk

KELIHATAN BODOH !
BIASANYA ORANG YANG KETAKUTAN KELIHATAN BODOH !
AKAN MENGELUARKAN SEMUA BATAS KEPINTARANNYA !
BAHKAN SAMPAI MELEBIHI KEMAMPUANNYA

Tampak Bodoh ?
Orang yang tampak kelihatan Bodoh,
tak jarang malah sering membuat kejutan-kejutan.

Merasa Pintar ?
Orang yg merasa dirinya Pintar,
biasanya akan mudah terlihat kebodohan-kebodohannya

KEHANCURAN HIDUP INI !
KEHANCURAN DALAM HIDUP INI !
HANYA PANTAS DIALAMI OLEH SEORANG PENGECUT DALAM HIDUPNYA !
*** mutiarahatimu.tk

TELAH jd PECUNDANG !
PUTUS ASA, KALAP ATAU SEMUA KEGILAAN DALAM JIWA INI,
MENANDAKAN KITA TELAH NYATA-NYATA MENJADI SEORANG PECUNDANG DALAM HIDUP INI !

JGN MAU HANCUR !
KEHANCURAN DALAM HIDUP INI !
BERAWAL DARI SIKAP KEPENGECUTAN YANG BERSEMAYAM DALAM JIWA INI !

JADI PECUNDANG !

KETAKUTAN-KETAKUTAN YG TERLALU MENGUASAI DIRI KITA,
BISA MENUNTUN DIRI KITA MENJADI PECUNDANG DALAM HIDUP INI ! ***
mutiarahatimu.tk

BERAWAL dr KETAKUTAN !
AMARAH, DENDAM, BENCI, & SEMUA KEGILAAN DALAM HIDUP KITA
MUNCUL AKIBAT KETAKUTAN-KETAKUTAN YANG MENGUASAI DIRI KITA !

Jg Ada Dendam !
Dendam pada masa lalu
hanya akan menjadikan dirimu
tak akan jauh berbeda
dari apa yg kamu Benci & kau Musuhi !

TTP SBG KEBAIKAN !
KEBAIKAN AKAN TRUS SEBAGAI KEBAIKAN,
MESTI HARUS DITERJANG OLEH FITNAH MAUPUN KEMUNAFIKAN !

KEBAIKAN !
KEBAIKAN TAK KAN PERNAH LEKANG OLEH WAKTU & SUASANA,
MESKI HARUS DIGUNCANG OLEH KESYIRIKAN & KEDENGKIAN !

KELIHATAN BODOH ?
BIASANYA ORANG YANG KETAKUTAN KELIHATAN BODOH !
AKAN MENGELUARKAN SEMUA BATAS KEPINTARANNYA !
BAHKAN SAMPAI MELEBIHI KEMAMPUANNYA ? ***
mutiarahatimu.tk

Sumber Kegagalan !

Sumber Kegagalan seseorang,
trletak pd Jiwa-2 yg tlah byk dirasuki oleh kelicikan,
kebencian,
kebohongan,
yg berkembang dlm diri mereka !

Sumber Prestasi !
Pengabdian, Cinta & Kasih
adalah Sumber Prestasi, Kreasi, & Jati Diri yang mumpuni !

BERHARAP KEBAIKAN ?

JANGAN PERNAH BERHARAP KEBAIKAN !
AKAN DIBALAS DENGAN KEBAIKAN !

Memaafkan ?
Orang yang sangat mudah memberi maaf,
adalah orang yang paham betul tentang nilai harga diri dan kemuliaan.

BERJIWA BESAR !
ORANG YANG MEMILIKI ‘JIWA BESAR’ !
ADALAH ORANG YANG SANGAT MUDAH MEMBERI MAAF DAN RENDAH HATI. ***
mutiarahatimu.tk

KATA-KATA ?
SIKAP, UCAPAN DAN KATA-KATA !
MENUNJUK JIWA YANG PUNYA !

KEKUATAN JIWA ?
SEMAKIN BERAT PERSOALAN YANG MAMPU DI LALUI SESEORANG,
MAKA DAPAT DIPASTIKAN AKAN SEMAKIN TANGGUH JIWA ORANG TERSEBUT.

KEKUATAN JIWA 2 !
SEMAKIN TERTANTANG ORANG DLM MENGHADAPI SETIAP PERSOALAN,
AKA AKAN SEMAKIN KOKOH BANGUNAN JIWANYA !

SEMUA PASTI BERESIKO !

TIDAK ADA YANG TAK BERESIKO DLM SETIAP SIKAP & TINDAKAN YG ANDA PILIH.
UTK ITU JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK MEMILIH ! ***
mutiarahatimu.tk

INGIN TANGGUH !
JIKA ANDA INGIN MENJADI ‘ TANGGUH ‘
DALAM SEMUA PERSOALAN DLM HIDUP INI,
MAKA ANDAPUN HARUS BERANI MENERIMA RESIKO APAPUN YG AKAN TERJADI !

KENAPA HARUS BENCI ?
KENAPA HARUS MEMBENCI ?
PADAHAL KAMU BUKANLAH PENJAHATNYA !
*** mutiarahatimu.tk

Cinta & Rumah Tangga ?


CINTA & HIDUP !


CINTA ADALAH INSPIRASI !
CINTA ADALAH MOTIFASI !
ROH !
NYAWA !
DARAH !
CINTA !
ADALAH HIDUP ITU SENDIRI !
*** www.mutiarahatimu.tk


CINTA SESUNGGUHNYA !

Bkn ada di ASMARANYA CINTA !
Bkn ada di GEMURUHNYA BUAH CINTA ?
Tapi, ketika cinta tlah mampu TUMBUH & MENCUMBUI JIWA KITA ?



CINTA SESUNGGUHNYA II !

JK CINTA TLAH TUMBUH SUBUR DLM JIWA KITA !
MAKA,
PENGKIANATAN !
DUSTA !
KEPALSUAN !
TAK PERNAH MAMPU MELUKAI JIWA CINTA KITA !



RUMAH TANGGA tanpa SEX !

RUMAH TANGGA TANPA SEX ?
BAGI SUAMI BAGAI SEBUAH ANCAMAN YG SERIUS !
KARENA ?
DI SANALAH LELAKI BISA MENGEKSPRIKAN CINTANYA !
*** www.mutiarahatimu.tk



RUMAH TANGGA tanpa KASIH !

RUMAH TANGGA TANPA PERHATIAN & 'BUKTI' ?
BAGI ISTRI, AKAN MJD SEBUAH PERSOALAN YG SERIUS !
SEBAB ?
DI SANALAH WANITA BISA MERASAKAN CINTANYA !



MENOLAK DGN KASAR !

MENOLAK DGN KASAR KEINGINAN SEX SUAMI !
SAMA SAJA,
MENGGUYUR AIR COMBERAN KE MUKANYA !



W I L !

TDK PERNAH MAU MELAYANI KEBUTUHAN SEX SUAMI !
SAMA SAJA,
MEMPERSILAHKAN SUAMI MENCARI PENGGANTI WANITA LAIN !



P I L !

DEMIKIAN JUGA !
LELAKI YG SUDAH TDK PERNAH MEMBERI PERHATIAN & SENTUHAN KPD ISTRI !
SAMA SAJA,
MEMPERSILAHKAN ISTRI MENCARI PRIA PENGGANTI !
*** www.mutiarahatimu.tk



CINTA !

JIKA LELAKI-WANITA !
TDK PERNAH MAU BELAJAR !
TTG SUDUT PANDANG CINTA !
YG MMG HARUS BERBEDA !
MAKA,
JGN PERNAH NGOMONG !
TTG CINTA & RUMAH TANGGA !



EKSISTENSI CINTA !


CINTA ?
ADL PERBEDAAN !
PERSETERUAN !
PENGORBANAN !
MENERIMA !
KRN CINTA !
HANYA AKAN MEMBUAHKAN KETURUNAN !



RUMAH TANGGA BOHONGAN !

RUMAH TANGGA ?
TANPA SEX !
TANPA PERHATIAN !
TANPA SENTUHAN !
TANPA PENGERTIAN !
ADALAH RUMAH TANGGA BOHONG-BOHONGAN !
*** www.mutiarahatimu.tk



Adalah Cuplikan dari banyak lagi Kata-Kata Mutiara dari www.duhgusti.com


Butuh Pendampingan MASALAH ???

ANDA PUNYA MASALAH ?

KAMI BANTU SELESAIKAN MASALAH ANDA !


MASALAH ?

  • ANDA ISTRI, WANITA KARIER & SUKSES ?

  • MAU KEMBALI MERAIH KEJAYAAN MASA LALU ?

Jangan anggap enteng ! karena keluarga anda akan menjadi taruhannya !

Sebab kalau tidak terprogram maka kebahagian keluarga anda jadi taruhannya !

Bagaimana supaya semua bisa berjalan lancar ?

Kami bantu petakan persoalan yang akan muncul dan kami tawarkan solusi

terbaiknya !

  • Rumah Tangga Anda Terancam Berantakan ?

Atau Rumah Tangga Anak Anda, Keluarga Anda, Famili Anda, atau Siapapun

yang Anda Kasihi ?

Jangan Biarkan Mereka atau Anda terus mengalaminya !

  • Anda Sangat tertekan atau Stres dengan PILIHAN ANAK yang tak diharapkan ?

  • Anda punya masalah dengan Suami / Istri Anda ?

  • Anda punya masalah dengan WIL, PIL, SELINGKUH, Prilaku Suami / Istri ?

  • Anda Ingin CERAI ?

Nanti dulu ?

Pertimbangkan banyak hal yang akan terjadi !

Kami akan memetakannya !

  • Merasa kena SANTET, PELET dll ?

  • USAHA ANDA TERANCAM SAINGAN ANDA ?

  • KARIER atau HIDUP ANDA TERANCAM ?

  • Sering KEHILANGAN BARANG atau UANG di rumah atau kantor anda ?

  • PUNYA MASALAH JODOH ?

Hati-hati dengan pilihan pasangan anda ?

Sebab akan menjadi hidup-mati HIDUP ANDA KE DEPAN !

Kami bisa bantu memilih yang paling tepat !

Bingung menentukan pilihan ?

Belum punya JODOH ?

Ada persoalan dengan pihak lain ?

Dll.

  • ANDA JANDA ?

  • MAU MENIKAH LAGI ?

JANGAN ANGGAP MUDAH KALAU TAK INGIN GAGAL LAGI !!!

Kami bantu anda, supaya tidak terus terulang gagal kembali !

  • ANDA DHUDA ?

  • MAU MENIKAH LAGI ?

ANDA BINGUNG & TAK TAHU APAKAH PILIHAN ANDA AKAN MENJADI yang

TERBAIK buat keluarga anda !!!


Dan banyak Hal yang bisa kami Bantu untuk ANDA !

HAMPIR SEMUA MASALAH ANDA !


SAYA DAMPINGI ANDA Sekaligus SIAP !

  • Menjadi SOPIR ANDA ?

  • MEMBANTU PEKERJAAN ANDA ?

  • Dan pekerjaan apapun yang bisa dilakukan dalam masa pendampingan.


Ingat !


  • Nggak usah pakai Jimat - Kemat - Rapalan kalau nggak mau tampak Bloon !

  • Sangat tahu permainan apa yang telah dilakukan Khi Joko Bhodo, Khi Gendeng Pamungkas, Mama Lorent, dan siapappun para normal yang tampak hebat itu !

  • Kebohongan besar ! dengan susuk penglarisan, pelet, santet, ilmu kebal, dan lain-lain. Semua adalah kebohongan yang hanya pantas bagi ' yang mudah dibohongi ' !

  • Jangan mau tampak 'Bloon' untuk terlalu percaya di bohongi !

  • Apalagi yang percaya dengan para dukun dan paranormal kampungan, para dukun dan paranormal yang sebenarnya tertawa pada para kliennya ! Tertawa dengan orang yang menganggap dirinya hebat ! O.. a.. lah.. Mak !

  • Kenapa harus mempercayakan hidup anda pada orang-orang yang tidak bisa mem-pertanggungjawab-kan hidupnya Sendiri !

  • Nggak usah pakai benda-benda keramat yang tampak seram dan menakutkan !

  • Ya ! bagi mereka ' Harus tampak Seram ' baik penampilan atau juga ruang praktiknya, biar anda mudah ' Digarap ' !

  • Makanya ! Jangan mudah Terjebak ! Dengan semua Penampilannya !

  • Santai aja, Orangnya nggak seberapa, tapi boleh anda buktikan sendiri !



SISTEM LAYANAN JASA

Pendampingan dan Memecahkan persoalan yang ada.



Layanan Jasa

  1. Harian
  2. Mingguan
  3. Bulanan

Biaya layanan jasa

  1. Tanda Jadi : Transport PP Jogja - Kota Tujuan.
  2. Biaya, silahkan anda yang akan menghargai saya.
  3. ANDA KECEWA ? GRATIS !



HUBUNGI KAMI :



Telpon : 0274 - 7472547

SMS : 0852 280 10701

E-mail : yudi.astana@yahoo.co.id

Website : http://www.duhgusti.com



TENTANG SAYA :



Tentang saya : Klik >>>

http://duhgusti.byethost13.com/index.php?option=com_content&task=view&id=30&Itemid=54

Foto keluarga : Klik >>>

http://duhgusti.byethost13.com/index.php?option=com_content&task=view&id=455&Itemid=54

Transfer Dana : Klik >>>

http://duhgusti.byethost13.com/index.php?option=com_content&task=view&id=456&Itemid=56


Jangan Lewatkan Kesempatan ini !

Semoga Anda Sukses dan Bahagia !


NOT CRIME !

NOT SEX !


Trimakasih Atas Kepercayaannya !



Untukmu Maya ke-4 ! ( Kemelut Rumahtangga Dani " DEWA 19 " )

" Dan bagi Siapa saja Yang ingin mengambil Hikmahnya ! "


Mereka yang telah berhasil membangun " Impotensi " Rumah Tangga !

Mereka !
Para pembela wanita itu !
Penuntut hak-haknya itu !
Dan mereka semua yang sejenisnya !

Yang telah berhasil membuat suami-suami mereka IMPOTEN karenanya !
Yang telah berhasil membuat para suami mereka HIDUP TAK BERDAYA !
Tak berdaya demi keutuhan keluarga mereka !

Akan tetapi....
Hidup suami mereka HAMPA tanpa JIWA !
Diam seribu bahasa !
Sama sekali tak bercahaya !
Buram tanpa warna !

Bagaikan hidup tanpa keinginan !
Mengikuti arus KEGERSANGAN HIDUP !
Tanpa asa !
Keterpaksaan yang bisa menjalaninya !

Suami mereka !
Bagai telah mati rasa !
HILANG SUDAH SEMUA KEINGINANNYA !

Untuk itu....
Tentu saja !
Suami mereka bagai hidup tanpa jiwa !

Tanpa jiwa !
Tak bisa memberi banyak hal kepada istri mereka !

Istri mereka ! Yang telah membuatnya tidak punya jiwa !
Demi memperjuangkan haknya !
Ingin mengharapkan mimpinya !
Ingin menciptakan Ilusinya !
Ingin menuntut Egonya !

Tentu saja...
Para Penuntut itupun bisa lantang !

Lantang !
Karena kebutuhannya sudah tak mampu terpenuhi !
Tak terpenuhi oleh suami yang telah mati jiwa !

Mati jiwa !
Yang telah dibuatnya !

Keadaan itulah yang telah menekan jiwanya !
Yang telah menyesakkan dadanya !
Hatinyapun telah hilang rasa karenanya !

Jadi....
Merekapun bisa keras !

Keras !
Karena telah berhasil membangun rumah tangga tanpa jiwa !
Hening tanpa suara !
Dingin tanpa sentuhan !
Gelap tanpa cahaya !
Bagai hari tanoa esok !
Bagai waktu tanpa siang !

RUMAH TANGGA MACAM APA !
Tanpa sentuhan !
Tanpa hari esok !

RUMAH TANGGA MACAM APA ?
Yang ingin diperjuangkan mereka !
Demi hak-haknya yang telah mati rasa !

Anehnya ?
MEREKAPUN TAK PERNAH MENYADARINYA !
ATAU MALAH PERSETAN DENGAN KEADAANNYA !

Siapakah yang mau mengikuti kehidupan mereka ?
Maka, turutilah MULUT BESARNYA !
Biar akhirnya sama dengan mereka !
MATI RASA !
Di balik mulut besar mereka !

Emang Gue... Pikirin... !
He... he... he... !


BERHATI-HATILAH ! DENGAN HIDUPMU ! HIDUPMU ! YANG BUKAN MILIK SIAPA-SIAPA ! KECUALI.... MILIKMU !

Salam Kedamaian ! ,,,, www.duhgusti.com


( Bersambung )


Untukmu Maya ke-3 ! ( Kemelut Rumahtangga Dani " DEWA 19 " )

" Dan bagi Siapa saja
Yang ingin mengambil Hikmahnya ! "


Cermatilah !
Para Pejuang dan Penuntut Hak Wanita itu !


Berhati-hatilah !
Berhati-hatilah !

Dengan Para Pemilik Mulut Besar !

Besar Omongannya !
Tapi,
Selalu tak bisa melihat dirinya !

Selalu Gagal !
Melihat Dirinya !
Karena sudah terlena membesarkan Mulut Besarnya !

Yang selalu Lantang Berbicara !
Namun sangat Rapuh dalam Kesendiriannya !
Kerapuhan yang telah memaksa dirinya !
Kerapuhan yang telah menekan kuat dirinya !

Bukankah ?
Tekanan bisa mengeluarkan bunyi yang lantang !
Yang memekakkan Telinga itu !

Tetapi,
Betapa bahayanya dampaknya !
Dampak !
Yang bisa melukai siapa saja yang didekatnya !


Lihatlah !

Lihatlah !
Dan Berhati-hatilah !
Cermati dengan seksama !

Para pemilik Bibir-bibir Tebal itu !

Betapa Tidak ?
Mereka telah dilahirkan dari ayah yang sakit jiwa !
Hingga mereka tak pernah merasakan perlindungan yang diberikan bapaknya !

Maka, wajarlah jika mereka melihat lelaki itu hanyalah penjahat belaka !
Hingga dendam hidupnya seakan terbawa ke mana saja !
Termasuk mengajaknya memusuhi suami mereka !

Tentu saja,
Dalam jiwa mereka !
Selalu ada api Kemarahan !
Api Kebencian !
Api yang siap membakar semua mahkluk laki-laki di mana saja !

Coba bayangkan, pejuang wanita itu !

Yang selalu menantang keharusan batinnya !
Selalu mudah omong pedas dengan mahkluk lain jenisnya !
Omong lantang tentang Rumah Tangga !
Omong besar membela Wanita !
Omong Keras menuntut hak-haknya !

Tapi,
Heran ?
Sungguh !
Mengherankan !

Dia sendiri ternyata tak pernah tersentuh kasih murni laki-laki !
Dia besar dengan ayah yang salah !
Atau.
Dia besar tanpa merasakan Perlindungan sang ayah !
Dia sama sekali belum bisa merasakan betapa damainya sosok ayah !
Betapa damainya sosok Suami !
Betapa perlunya mahkluk laki-laki itu !

Atau malah,
Dia melawan Keharusan hidupnya !

Hingga, Wajarlah !
Dia selalu menebar wajah benci dengan kaum lelaki !
Diapun tak pernah merasakan sentuhan lelaki !

Heran,
Sungguh !
Mengherankan !

Tak pernah merasakan kedamaian rumah tangga !
Namun bisa 'ngomong besar' tentang rumah tangga !

Tak pernah merasakan betapa sejuknya kasih sayang !
Namun bisa 'omong lantang' tentang kasih sayang !

Heran ?
Aneh ?

Tak pernah merasa menjadi Wanita Sejati dan Ibu Rumah Tangga !
Tapi bisa Ngomong Keras tentang hak-haknya !

Gila !

Bagai melawan Keseimbangan !
Bagai melawan keharusan !
Ingin melawan adanya kenyataan !
Tentang kasih sayang umat manusia !

Bagai ingin melawan peradaban manusia !

Sungguh !
Gila !

Pengalaman Pahitnya !
Tentang Lelaki !
Tentang Suami !
Tentang Ayah Mereka !

Yang telah membangun Dendam !
Kebencian !
Amarah !
Yang telah terjadi pada dirinya !
Yang menjadi kepahitan hidup dirinya !

Seakan harus terjadi pada kaumnya !
Kaumnya !
Wanita !

Harus terjadi pada istri-istri mereka !
Bahkan Gadis dan para Remaja-pun diajaknya menjadi dirinya !

Dirinya !
Yang harus mengalami kenyataan Pahit hidupmya !

Kenyataan pahit tentang Laki-Laki !
Tentang Suami !
Tentang bapak mereka !

Jangan Paksakan semua Broeeerrr... !
Tidak semua wanita mengalami kekecutan hidup seperti dirimu !

Janganlah !
Jangan paksa mereka !
Semuanya !
Menjadi dirimu !

Lihatlah !
Lihatlah dirimu !
Selalu saja kau sembunyikan kegetiran hidupmu itu !
Selalu saja kau sembunyikan tangis pilumu itu !

Lihatlah dirimu !
Selalu memaksakan diri menolak keharusan Kasih !
Memaksa diri melawan kemurnian nurani !
Membatu !
Pilu !
Haru - Biru !

Tapi kau selalu saja menutupi !
Menutupi hati yang sudah terlanjur membeku !
Membatu oleh kebencian diri !
Mengeras oleh prasangka !

Terjebak oleh mulut besar sendiri !


Janganlah !
Janganlah !
Kau paksakan kaummu untuk merasakan kepiluhan hidupmu !
Mohon !
Jangan paksakan dengan mulut licinmu itu !
Dengan omongan besarnu itu !
Dengan Kelantanganmu itu !

Memang....
Memang....
Kamu bisa bersuara menggelegar !

Karena,
Hatimu telah sesak !
Jiwamu telah tertekan kuat !
Nuranimu telah membatu !

Maka,
Wajarlah !
Jika bisa meledak-ledak keras !

Untuk itu,
Bagi wanita yang masih punya kelembutan !

Berhati-hatilah !
Jangan mudah ikut menanggung beban kekecutan hidup mereka !

Lihatlah !
Cermatilah !
Kehidupan terdalam mereka !
Kehidupan Rumah Tangga Mereka !

Berhati-hatilah !
Jangan sampai kamupun menjadi pilu !
Menjadi pedih !
Menjadi perih !

Hanya karena telah terbuai dengan Mulut Besar mereka !

Sebab itulah keinginan mereka !

Tidak ingin hidup pilu sendirian !!!

Maafkan aku Maya ! ,,,,
www.duhgusti.com
Renungkanlah !
Bahagiakanlah hidupmu !


( Bersambung )


Untukmu Maya ke-2 ! ( Kemelut Rumahtangga Dani " DEWA 19 " )

" Dan bagi Siapa saja
Yang ingin mengambil Hikmahnya ! "


Lihatlah dengan cermat !
Lihatlah dengan Seksama !

Kenapa mereka selalu Gagal ?
Kenapa mereka selalu Kecewa ?
Kenapa selalu menyalahkan ?
Kenapa selalu terjadi !

Lihatlah derita anak-anak mereka !
Lihatlah permusuhan yang diakibatkannya !

Tidak ada !
Tidak ada !
Tidak ada sama sekali kemenangan !
Tidak ada sama sekali Kepuasan !

Semua terus akan menjadi Pertunjukan !
Pertunjukan Perang Kehancuran !
Pertunjukan yang selalu dilakukan oleh dua Lakon Perseteruan !
Dua Lakon yang selalu Benar Sendiri !


Kehancuran !
Semuanya !
Keluarganya !
Sanak Familinya !
Sahabat-sahabatnya !

Semua telah membentuk Kubu Permusuhan !

Semua merasa benar !
Semuanya melahirkan kebencian !


Benar sendiri ???

Yang benar saja ?
Bukankah hanya satu kebenaran ?
Jangan-jangan semua telah melakukan kesalahan !

Kesalahan ?
Kesalahan yang lahir dari anggapan benar !

Heran juga ?

Yeachh... begitulah adanya !
Jika semua telah merasa benar !
Yang ada hanya perang kehancuran !

Bukankah Kebenaran hanya akan selalu melahirkan Kesejukan ?
Melahirkan Solusi ?
Harmoni !
Kebahagiaan ?

Bagi semuanya !
Anak-anak mereka !
Orang tua mereka !
Sanak famili mereka !
Semuanya !

Gila !
Apa yang telah terjadi dengan diri mereka ?
Yang lebih suka menabur derita !
Daripada mencoba membangun secercah cahaya !




LIHATLAH....

Lihatlah dengan Gamblang !
Mereka yang telah melakukan Kehancuran !

Lihatlah !
Wajah sendu mereka !
Wajah Pilu mereka !
Derita mereka !

Mereka bisa saja menyembunyikannya !
Tapi Tidak !
Untuk yang bisa merasakannya !

Lihatlah dengan rasa !
Bahwa senyum mereka telah dipaksa !
Bahwa kebahagian mereka telah dicoba !

Semua dipaksa untuk menyembunyikannya !

Tapi tidak bisa !
Karena wajah mereka selalu bercerita tentang fakta !
Fakta-fakta yang telah bergulat dalam Batinnya !

Memang !
Menyembunyikan kenyataan Hidup, Bisa saja !
Tapi Tidak !
Tidak, yang tergambar dalam batinnya !
Batinnya yang telah menggambarkan guratan wajahnya !

Heran juga ?
Kenapa bisa hidup dengan kehampaannya ?
Kecuali,
Terpaksa menyembunyikannya !

Memang enak menyembunyikan kenyataan hidup ?

Tanyakan saja kepada mereka ?
Pastilah, akan dijawab dengan Kebohongan !

Yeach... !
Kebohongan !
Karena sudah terbiasa menyembunyikan kebenaran !
Kebenaran dalam batinnya !

Memang mudah menjawab dengan kejujuran ?
Kalau sudah terbiasa sembunyi dibalik awan !

Biarkanlah !
Biarkanlah mereka berbohong !
Toh mereka yang menjalaninya !

MEMANG ENAK HIDUP SENGSARA !

he... he... he... !


Dariku......... www.duhgusti.com
Maafkan aku !
Karena aku sangat menyayangimu !
Juga Keluargamu !
Juga anak-anakmu !

Mudah-mudahan kau tidak keliru !


( Bersambung )

RUMAH TANGGA MAYA-DANI ' DEWA ' BAKALAN BUBAR !

****
MAYA TLAH TERBUAI MIMPI !
DANI TERPRANGKAP OLEH DIRI YG KERAS HATI !
JADI RUMAH TANGGA MEREKA BAKALAN BUBAR !

MAAFKAN SEMUA UCAPAN & PENDAPATKU INI !
SEBAB AKU GERAM DENGAN SANDIWARA INI !
TERNYATA LEBIH SUKA BANYAK MELUKAI !
HANYA DEMI EGOISME DIRI !

****

UNTUKMU ' AHMAD DANI ' !

KERAS HATI PADA AKHIRNYA HANYA AKAN SELALU MEMBUAT MASALAH DIRI SENDIRI !
COBALAH KOREKSI & MENGEVALUASI YG TERJADI !
ITULAH HIDUP !

BEGITULAH ISTRI YG PUNYA MIMPI !
MERASA SELALU HANYA MENJADI BUDAK SEJATI !
BUDAK ?
KETIKA MIMPI TLH DIPENGARUHI OLEH HANTU TAK TAHU DIRI

BEGITULAH ISTRI, YG SUDAH TERCEMARI OLEH BANYAK ILUSI !
ENTAH ILUSI DARI SIAPA ?
MUNGKIN ILUSI DR ORANG YG HANYA INGIN KEHANCURAN !

HANTU ITU ?
PERSETAN DENGAN KEHANCURAN ORANG LAIN !
YG PENTING UANG DI TANGAN MEREKA !
BEGITULAH TERCIPTANYA ILUSI !

ILUSI !
DARI BANYAK MULUT BESAR YG TAK PERNAH TAHU HIDUPNYA SENDIRI !
KRN DALAM KEPALA MEREKAYG ADA HANYA VULUS !
JD PERSETAN DENGAN KEHANCURAN !

PERLUNAKLAH SIKAP KERASMU SELAMA INI !
SEBAGAIMN SIKAP KERASMU YG SELALU CIPTAKAN LAGU-2 APIK !
LAGU YG SELALU MENYENTUH NURANI !
UNTUK YG SATU INI !

SEBAGAIMN SIKAP KERASMU !
YG SLALU TETAP MEMBUATMU EKSIS & TAK PERNAH MATI !
KINI SAATNYA MEREBAHKAN DIRI !
UNTUK YG SATU INI !

MEREBAHKAN DIRI !
UNTUK BISA MEMAHAMI !
MEMAHAMI ISTRI YG SEDANG TERBUAI MIMPI !
MIMPI TENTANG SUATU ILUSI !

ENTAHLAH ?
ILUSI YG TLAH TERCIPTA DARI ORANG-2 YG TAK PUNYA HATI !
PERLUNAKLAH !
DAN COBALAH UNTUK MENGEVALUASI YG PERNAH TERJADI !

SEBAB MAYA HARUS DIPAHAMI !
MENGAPA SI DIA HARUS MENUNTUT MIMPI !
MIMPI TENTANG ILUSI !
SEBAB BEGITULAH ADANYA WANITA & ISTRI !
PAHAMILAH !

SEMUA PASTI TERJADI !
BEGITULAH MEREKA WANITA !
PERCAYALAH !
RUMAH TANGGA BARU !
ISTRI BARU !
BUKANLAH SEBUAH SOLUSI !

ISTRI BARU ?
KELAK !
HANYA AKAN MENJADI MASALAH BARU !
LALU UNTUK APA !
JIKA HANYA AKAN TERULANG ?
HANYA AKAN TERJADI ?

BEGITULAH MEREKA !
WANITA !
MAKA, TAK ADA KATA LAIN !
KECUALI !
BERUSAHA UNTUK MEMAHAMI & MENERIMA APA YG TLAH TERJADI !
TRIMALAH !

TRIMALAH !
PAHAMILAH !
REBAHKANLAH KEPALA & NURANIMU !
TAK ADA YG KALAH & KURANG DARIMU !
BIARKANLAH DIA !
GALI LUBANG SENDIRI !

INGAT !
JANGAN MUDAH TERPANCING DENGAN PERMAINAN-2 MEDIA !
HUA..HA-3 !
YG PENTING RANTING !
PERSETAN DENGAN KEHANCURAN ORANG LAIN !
PEDULI ?

JANGAN MUDAH TERPANCING !
DENGAN PENDEKAR-2 HUKUM ITU !
TAMPAKNYA MEMBANTU ?
TAPI !
NYATA-2 TAK PERNAH TAHU !

PARA PENDEKAR ITU !
YG PENTING KLIEN PUAS !
PUAS UNTUK SEKARANG !
KELAK ?
PERSETAN DENGAN KEHANCURAN ORANG !
YG PENTING UANG DITANGAN !

BIARLAH BANYAKORANG BERNYANYI !
SEBAB TAK TAHU APA YG TERJADI !
PERCAYALAH !
MEREKATAK KAN PERNAH BERI APAPUN !
KECUALI TAMBAH PERSOALAN !

BEGITULAH MEREKABILA BERKOMENTAR & MENGHUJAT !
TANPA PERNAH MAU TAHU !
SEBAB BEGITULAH HIDUP !
BIARKANLAH !
BUKANKAH CAHAYA AKAN TETAP SEBAGAI CAHAYA !

*** UNTUKMU MAYA !

UNTUKMU MAYA !

Tidak KAU mengerti siapakah 'SUAMI' itu !
TUNTUTAN SYARAT DAMAI AKANKAH SBG SOLUSI ?
INGAT DANI ADL LAKI-2 !
YG SANGAT MUDAH UNTUK LARI !

KAU TLAH TERBUAI MIMPI !
SEAKAN DANI SATU-2NYA SUAMI YG SEMAUNYA SENDIRI !
YG MAU ENAKNYA SENDIRI !
KAU HARUS MENGERTI APA ITU SUAMI ?

Lelaki ?
Banyak yg Pilih LARI !
Maka JANGANLAH pernah bertanya TENTANG CINTA SUAMI, DENGAN usia rumah tangga yg sdh berlalu !

CINTA LELAKI ?
' CINTA ' SEUMUR ITU ?
Seakan sudah menjadi BARANG USANG bagi lelaki !
Mmg semua bisa DILAKUKAN oleh suami !
Karena ?

Begitulah suami & lelaki !
Semua karena demi nyamannya KEBUTUHAN JIWA !
Semua lebih sbg DORONGAN TANGGUNG JAWABNYA !

CINTA ?
JANGAN TANYAKAN CINTA KEPADANYA ?
APALAGI DENGAN USIA CINTA YG SUDAH 1/2 TUA !
SEBAB CINTA SEAKAN TAK LEBIH SBG KEBOHONGAN BELAKA !

KETAHUILAH !
SUAMI DALAM RUMAH TANGGA TUA, CINTA HANYALAH KEBOHONGAN BELAKA !
SEMUA TERNYATA LEBIH DEMI UNTUK ANAK-2, KELUARGA & NORMA-2 !

CINTA !
LAKI-LAKI ?
hua...ha-3 !
SEMUA DEMI KEBUTUHAN JIWA !
ANAK-2 !
DAN DEMI SEBUAH KELUARGA BESAR !
JANGAN PERNAH UNTUK TAK MENGERTI !

KETAHUILAH !
MENENTANG NIAT BAIK SUAMI SAMA SAJA MENGORBARKAN PERANG KEHANCURAN !
PERANG YG HANYA KAN MEMENANGKAN KESEDIHAN ANAK-2 MEREKA!

MEMANG, MUNGKIN DANI ADL SEORANG SUAMI YG KERAS HATINYA !
MUNGKIN, KAMU SEAKAN HANYA HIDUP SEBAGAI PELAYAN LELAKI BELAKA !
BENARKAH ?

MEMANG !
LELAKI TAMPAKNYA HANYA MAU ENAK & SENANG SENDIRI !
SAYANG... KAMU TAK TAHU !
TIDAK ADA LELAKI YG ADA DALAM MIMPIMU ITU !

JIKA TERUS TAK PERNAH MEMAHAMI ?
MAKA, AKU TAK TAHU ?
APA YG AKAN TERUS TERJADI DENGAN SUAMI BARUMU KELAK ?

PASTI !
TERUS DAN TERUS TERJADI !
SEMUA LELAKI ?
TERNYATA, AKAN NAMPAK SELALU ENAK SENDIRI ?
DAN LELAKI DALAM MIMPI HANYA ILUSI !

MEMANG KELAK KAU SERASA BEBAS & LEPAS !
TAPI INGAT !
KAU PASTI TAK PERNAH MEMAHAMI !
APAKAH ARTI KEBEBASAN DI ILUSIMU TENTANG 'SUAMI' ?

JIKA TERUS BERPENDIRIAN SPT ITU ?
PERISTIWA INI PASTI AKAN TERULANG KEMBALI !
ENTAH KEBEBASAN & MIMPI LELAKI MACAM APA YG KAU CARI ?

PERCAYALAH !
KAU PASTI AKAN MENYESALI !
KRN SEMUA HANYA MIMPI !
SEMUA HANYALAH ILUSI !
KAU PASTI AKAN MENANGISI DIRI ATAS SEMUANYA !

KETENARAN & KARIER, MMG AKAN MENCIPTAKAN HARI !
TTP MIMPI LELAKI, AKANKAH TERCIPTA DI ESOK HARI ?
YG BENAR AJA ?
JAWAB DENGAN ILUSI !

*** UNTUKMU ' AHMAD DANI ' !