Kejutan Umroh di Acara Milad SD Muhammadiyah Pakel


06 Jan @Kolom

Pagi ini setelah nginem ( pekerjaan emak-emak dari urusanan dapur, sumur, dan yang lainnya) , aku bersiap mengikuti acara Milad SD Muhammadiyah Pakel Program Plus ( SDMP3 ) tempat putri kecilku menimba ilmu. Tepatnya milad yang ke-52. Sudah tua ya, lebih tua dari usia saya..hehehe. Sampai di tempat, acara sudah dimulai. Perjalanan di Ahad pagi memang agak ramai, jalanan agak padat, hingga aku pun naik motornya pelan-pelan saja, yang penting sampai dengan selamat, toh tidak fingerprint.

Rangkaian acara dimulai dengan karnaval siswa-siswi yang menggunakan pakaian adat Nusantara, untuk memperkenalkan dan melestarikan aneka kekayaan budaya yang ada di negara kita. Sementara di lapangan Sidokabul ( sebelah selatan gedung sekolah ) diadakan senam sehat yang diikuti oleh wali murid dari kelas I sampai kelas VI dan masyarakat sekitar. Lapangan pun tampak begitu meriah, banyak aneka makanan dan minuman siap saji, ada paket sembako murah ( baksos ) , aneka jilbab, tupperware dan banyak lagi. Tenda yang megah pun sudah didirikan.

Setelah karnaval dan senam selesai acara dilanjutkan dengan pentas seni. Diawali dengan sambutan dari pejabat PDM Kota Yogyakarta, dan pementasan kegiatan ekskul dari anak-anak yang luar biasa. Tingkah laku mereka yang masih kekanak-kanakkan dan kepolosan mereka mengundang decak kagum dan gembira para orang tua. Ternyata anakku pun dipanggil ke panggung juga untuk membawakan musikalisasi puisi. Gerilya karya WS Rendra pun dibawakannya bersama Ananda Aulia.Hiks....jadi baper..Bangganya menyebut dia anakku..( sholihah ya Ndhuuuk...).

Kejutan yang membuatku merasa sangat terharu, hingga tak mampu kutahan air mata, adalah ketika SD MP3 memberikan hadiah Umroh kepada tokoh yang telah membesarkan sekolah hingga menjadi besar. Beliau adalah Bapak Wajid Heryono dan Bunda Muslimah. Dua tokoh yang kukenal sangat sederhana, berjuang dengan ketulusan ,membesarkan sekolah ini menjadi layak diperhitungkan di wilayah Umbulharjo. Ya Allah..ternyata janji-Mu sungguh nyata. Semua pasti ingin ke tanah suci, memenuhi panggilan-Mu, dan Kau berikan kejutan itu pada mereka yang berhak. Alhamdulillah ...barakallah Pak Wajid dan Bunda Mus...Bekerja dengan hati , berniatkan ibadah, mendidik aset bangsa untuk menjadi sholih dan sholihah. Mengantar anak negeri meraih masa depan yang cerah, inshaallah rejeki dan berkah-Nya selalu melimpah.

Selamat dan sukses gebyar milad SD Muhammadiyah Pakel Program Plus yang ke-52, sukses dan maju terus..Barakallah

#edisimiladsdmp3#akupuningin#

No comments: