Nasihat Buruk Untuk Orang Patah Hati

Tips Info | Apa yang paling diinginkan saat patah hati? Pundak untuk bersandar. Apa yang paling tidak ingin didengar saat patah hati? Berikut daftarnya :

broken hearts“Aku juga nggak suka mantan-mu”

Niatnya Anda ingin mengurangi kesedihan teman karena dia mengalami kehilangan sepele. Tapi yang benar kalimat ini menandakan teman Anda punya selera buruk dalam mencari kekasih. Sungguh tidak enak didengar. Lupakan kalimat ini.

“Lebih baik kamu nggak sama dia”

Ingatlah saat seseorang patah hati, karena ia kecewa tidak bersama kekasihnya. Ia tidak akan seperti ini jika masih bersama. Jadi kalimat ini tidak manjur.

“Lupakan saja dan maju terus”

Yang dibutuhkan seseorang saat patah hati adalah ruang dan waktu untuk bangkit. Alih-alih mengatakan hal yang tidak rasional ini, lebih baik katakan Anda siap bersamanya.

“Aku bilang juga apa”

Kalimat ini hanya semakin menjatuhkan mental teman Anda.

“Ambil saja hikmahnya”

Itu benar, tapi terhitung saat seseorang patah hati hingga menemukan hikmah, bisa makan waktu lama, bahkan bertahun-tahun. Karena itu lewati nasehat ini dan biarkan teman Anda menemukannya sendiri.

“Aku tahu perasaan kamu”

Ini kalimat yang sangat empati. Tapi ingat ini adalah waktu teman Anda, bukan Anda. Jadi biarkan dia menumpahkan perasaan yang serupa tapi jelas tidak sama dengan apa yang Anda rasakan.

“Masih banyak lelaki lain”

Tapi yang dia ingat hanya satu lelaki. Lagipula nasehat ini terlalu klise.

No comments: