Cek Kesehatan Jiwa Lewat Mimpi

sleepTips Info | Seringkali mimpi dapat ditafsirkan sebagai suatu pertanda. Menurut buku Cracking The Dream Code, mimpi juga dapat memberi peringatan dini tentang kesehatan tubuh Anda.

Mimpi Rumah
Entah Anda bermimpi mengenai rumah Anda atau rumah impian, sebenarnya ini mewakili tubuh fisik Anda. Jika rumah itu dalamnya rapi dan enak dihuni, berarti tubuh Anda juga kondisi dalamnya sehat. Sebaliknya jika rumah itu terlihat kumuh, atau terbakar, tubuh Anda sedang dilanda stres.

Mimpi Menyetir Mobil
Mobil adalah penanda kemampuan untuk dinamika kehidupan Anda. Mimpi yang sering dialami adalah Anda menyetir mobil tiba-tiba mogok. Jika ini terjadi, tandanya perilaku Anda sedang melenceng dari kehidupan Anda sehari-hari dan perlu kembali ke rel kehidupan Anda sebelumnya.

Mimpi Tenggelam
Air menandakan kadar emosi Anda. Jika bermimpi tenggelam, tandanya emosi Anda mulai melewati kadar toleransi dan mulai menyesakkan Anda. Segera benahi manajemen emosi sebelum ia benar-benar menenggelamkan Anda.

Mimpi Pendarahan
Entah itu darah Anda atau darah orang lain, ini mewakili kondisi fisik dan energi. Anda pernah mendengar istilah “berdarah-darah” untuk mewakili perjuangan yang melelahkan, menguras energi, dan habis-habisan. Begitulah kondisi Anda saat bermimpi soal pendarahan.

Mimpi Jatuh
Jika Anda rentan depresi, mimpi jatuh dapat menjadi deteksi dini Anda tergelincir kembali dalam suramnya masa depresi. Ini sinyal ada sesuatu yang salah dalam hidup Anda, dan belum terlambat untuk memperbaikinya.

Semoga tidur Anda lelap tanpa mimpi-mimpi. :)

No comments: