history of SpongeBob Squarepants

SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial film animasi yang paling populer di Nickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc. Seri kartun ini ditayangkan di Malaysia menerusi saluran Nickelodeon dan TV3, dan juga melalui saluran TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.

Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang TvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom.



Drymon telah bekerja dengan Hillenburg di Rocko's Modern Life juga, seperti yang dilakukan banyak SpongeBob Squarepants anggota awak, termasuk penulis Tim Hill dan suara aktor Tom Kenny dan Doug Lawrence. Awak lain dengan kartun Nickelodeon pengalaman sebelumnya adalah mantan editor cerita Berang-berang Marah Merriwether Williams, yang bekerja pada muncul untuk beberapa musim pertama dan beralih ke SpongeBob Squarepants pada bulan Juli 1999.

Produksi selama acara, Hillenburg memberikan konsep komik pendek dengan gaya yang sama acara, tapi karakter yang tampak berbeda. SpongeBob Squarepants dulu bernama SpongeBoy, dan digunakan untuk memakai topi merah dengan dasar hijau dan bisnis putih kemeja dengan dasi. Nama "SpongeBoy" tidak membuatnya menjadi pertunjukan sejak nama merek dagang itu sudah resmi oleh Bob Beban, pencipta Flaming Carrot. Hillenburg kemudian memilih nama alternatif "SpongeBob." Nama asli pernah dirujuk dalam pertunjukan oleh Mr Krabs 'line, "SpongeBoy, aku Bob!." Krusty Krab yang awalnya dieja dengan huruf C, bukan K, tapi Stephen K's Hillenburg pikir itu lucu.

Naik ke popularitas (1999-2000)
Pada tanggal 1 Mei 1999, SpongeBob Squarepants episode pertama ditayangkan, "Help Wanted / Karang Blower / Teh di Treedome", setelah tahun 1999 Nickelodeon Kids 'Choice Awards. Pada saat ini, Rugrats berada di puncak popularitasnya dan telah hidup lebih lama lusinan anggaran lain-lebih rendah kartun. SpongeBob Squarepants, dengan kelas umumnya lebih rendah animasi dan humor gaya lebih berakar pada permainan kata-kata pintar dan budaya-referensi tidak seperti toilet humor yang membuat Rugrats begitu populer, diharapkan menjadi hanya salah satu dari orang-orang lain menunjukkan. Setelah awal perjuangan, dengan peringkat melambung, dan setahun setelah rilis, itu melampaui Nickelodeon Rugrats sebagai nilai tertinggi menunjukkan. SpongeBob's signature suara (yang disediakan oleh Tom Kenny) dan gaya humor menyenangkan untuk kedua lebih muda dan lebih tua khalayak.

Puncak tahun (2000-2003)
Acara dimulai musim kedua pada tahun 2000 dengan kualitas yang lebih tinggi animasi dan bahkan lebih populer episode. Pada saat itu sudah jelas kepada dunia bahwa SpongeBob Squarepants telah membuka pintu ke banyak kartun lain untuk menggunakan lebih "dewasa" rasa humor dan berasal dari perusahaan-perusahaan kecil. Pada tahun 2001, The Fairly OddParents disiarkan dari lalu-perusahaan Frederator kecil. Ini berfokus pada rasa humor yang mirip dengan SpongeBob's, hanya lebih realistis, agak gila (dan lebih sugestif untuk "dewasa" topik), dan dengan lebih banyak referensi budaya pop; acara ini berhasil menjadi hit dan saat ini juga barisan belakang SpongeBob Squarepants sebagai Nick menunjukkan kedua yang paling populer.

Pada tahun yang sama, Invader zim ditayangkan, yang dibuat oleh penulis buku komik Jhonen Vasquez; itu gelap tapi selera humor konyol (mirip dengan komik lainnya Vasquez buku-buku) yang berhasil menarik berikut ini sangat setia kultus yang terdiri lebih dari remaja dan orang dewasa daripada muda anak-anak (meskipun juga berisi jumlah moderat praremaja). SpongeBob Squarepants, bagaimanapun, adalah pemimpin dari semua ini dan telah menunjukkan saat ini memulai sekarang terkenal baris barang dagangan.

2002 juga melihat sisi terang, sebagai bagian pertama tahun itu melihat SpongeBob Squarepants pada puncaknya. Awal musim ketiga episode menghasilkan banyak klasik dan memusatkan perhatian pada gaya yang sama dan konsep animasi. Tahun lain juga melihat anggaran yang rendah menunjukkan dengan popularitas (The Adventures of Jimmy Neutron: Boy Genius), tapi hal berubah di akhir tahun. Karena desas-desus dari sebuah film, ada spekulasi tinggi bahwa acara akan dibatalkan dan bahwa fitur akan 2003/2004 musim terakhir episode baru.

Fans yang hancur dan petisi online didistribusikan secara luas untuk meyakinkan Nickelodeon untuk menghasilkan lebih banyak episode dengan menunjukkan dukungan kipas terus. SpongeBob Squarepants Meets The Pencekik / Pranks A Lot "adalah episode terakhir musim ini, dan disiarkan pada bulan Oktober 2004. Setelah itu, film ini dirilis pada bulan November tahun itu.

No comments: