apakah harus dibunuh???

Malang - Kesetiaan anjing peliharaan Yonathan Semiaji (40), lelaki yang ditemukan tewas membusuk di dalam tokonya, tak diragukan lagi. Binatang yang dikenal setia pada majikannya ini pun berkorban nyawa. Petugas yang datang untuk melakukan evakuasi terhadap majikannya menembak mati anjing setia itu.

Evakuasi jenazah pemilik Toko Pusaka menjual jamu di Jalan Pasar Besar 39, Kecamatan Klojen, Kota Malang, ini berjalan cukup dramatis. Berbagai upaya petugas menghalau anjing itu untuk menjauh dari jasad majikannya tak berjalan mulus.

Satu petugas K9 dari Brimobda Ampeldento Pakis, Kabupaten Malang dikerahkan tapi kedua anjing Yonathan tak mau beranjak dari jasad majikannya. Hingga akhirnya petugas terpaksa menembak mati anjing tersebut.

Upaya ini dilakukan agar proses evakuasi berjalan lancar. Tapi sebelumnya petugas meminta izin kepada keluarga untuk menembak mati anjing milik Yonathan. Setelah mendapatkan restu, petugas kemudian mengeksekusi sang anjing.

"Terpaksa kami menembaknya, karena kami menilai keberadaan anjing itu membahayakan," kata Kasat Sabhara Polres Malang Kota AKP Susanto di lokasi, Kamis (21/10/2010).

Satu tembakan dari senjata api petugas langsung mencabut nyawa binatang itu. Anjing milik Yonathan tewas, petugas bergegas mengevakuasi jasad korban.

Yonathan Semiaji ditemukan membusuk di dalam tokonya. Yang luar biasa, dua anjing peliharaannya dengan setia berada di samping jenazahnya. Diduga Yonathan sudah tewas sejak beberapa hari lalu.

Yonathan diketahui tewas setelah tetangganya mencium bau busuk dari dalam toko. Selain itu Yonathan lama tak membuka tokonya. Curiga, tetangga kemudian melapor keluarganya dan ke pihak kepolisian. (wln/wln)

sumber: http://surabaya.detik.com/read/2010/10/21/112003/1471052/475/anjing-penjaga-mayat-ditembak-mati-agar-evakuasi-jenazah-berjalan-lancar

Tidak ada komentar: