** Kantin Kejujuran ** Sbh Ide KURANG KERJAAN !


** Kantin Kejujuran ** Sbh Ide KURANG KERJAAN !


Gua heran dgn orang yg memunculkan ide ini ( kantin kejujuran ). Namun walau begitu, Gua menghargai apapun niat baik mereka utk program tersebut.

Yeach..., beginilah realitas di negri ini ( Indo ). Selalu saja sering mempunyai atau memiliki ide, pemikiran, gagasan, program-2 sampai berbagai pendapat yg tak strategis & Taktis.


Ide atao pemikirannya seh... bisa dibilang brilyan & Hebat..,
Tapi kenyataannya dlm pelaksanaan malah tak sedikit menjadi semacam LELUCON, alias semacam gagasan, ide & pemikiran yg KURANG KERJAAN !

Malah..., ini banyak terjadi di hampir semua lini... perhelatan ( entah telah mjd program / pelaksanaan atau baru rencana / rancangan yg menjadi ide & pemikiran ) anak bangsa. Baik itu di pemerintahan, Ormas-2 ataupun apa saja komunitas pergerakan yg ada. Pokoknya hampir semuanya.

***
Okelah supaya mudah memahami kasus ini..., kalau juragan perhatikan dgn seksama & teliti ttg banyaknya dokter ahli kita yg ngawur, srampangan dll.
Maaf, ini realitas dr banyaknya keluhan, kasus, & fakta yg terjadi di masyarakat yg terkait dgn persoalan ini.

Makanya jangan heran jika banyak masyarakat kita yg sdg sakit cukup berat, tentu saja yg berduit, lebih senang ngacir ke luar negri, misl singapura. Daripada di urus oleh para dokter di negri sendiri.

Kemudian.., jika ada yg beranggapan bahwa memeriksakan kesehatan ke sana krn alasan tekhnologi, tidak sepenuhnya benar adanya.
Walau dlm sedikit kasus ( penyakit khusus yg belum bisa tertangani ) mmg memerlukan tekhnologi yg ada, mis tekhnologi yg baru ada di sebuah rumah saki di luar negri.

Tapi.., kebanyakan mrk ngacir ke luar negri, karena lebih di sebabkan oleh ketidakpercayaan dgn para dokter ahli di indo. Soale mmg sering ngawurnya... !
Malah ada kasus di jogjakarata ( menurut ket. dokter berbeda, tindakan dokter ahli tertentu dianggap ngawur. Pak dokter sendiri lo yg ngomong... , bukan saya...kkkk ) bahwa ada pasien yg sudah terlanjur dipotong-2 ususnya, tp ternyata bukan itu penyakitnya atau sumbernya....
Wah... kalau benar adanya, berarti... benar-2 dokter ahli Kampret !

Hal di atas pun hanya salah satu kasus dr bayak kasus yg terjadi di seluruh pelosok indo.
Bayangkan... men !
Makanya jgn mudah percayalah kalau cuman dg hanya seorang dokter ahli aja !

Daripada nanti malah diodol-odol ( perutnya dibuka & dibongkar-2 ) buat praktek... atau latihan... Dasar Kampret !
Semua mmg tak mudah dibuktikan. Tapi fakta & realitas menunjukkan kecenderungan itu.
Weleh... weleh...

***
Kasus di atas ( dokter-2 ahli Indo ) hanyalah sebuah cermin dari banyak contoh yg terjadi pada para ahli kita di hampir semua lini. Termasuk juga di dalamnya para petinggi-2 pemerintahan atau di BUMN, wah... yg ini malah yg paling banyak para ahli pengawuran & srampangan, daripada yg terjadi di swasta. Namun scr umum, semua begitulah kenyataannya... ( suka ngawur... )

Sering ngawur....
Srampangan...
Tidak strategis & Taktis.
Apalagi... yg berada di senayan & Parpol-2, wah... makin parah dah... ! Lihat aja mereka, cenderung lebih suka cari masalah drpd mencari solusi. Katanya sih begitulah POLITIK, politik para Kampret kale.... wakakakkkk

Mo bukti... ?
Lihat aja nanti, bakalan KPU & PANWASLU cuman akan dijadikan mainan oleh mereka. KPU & PANWASLU sih ada..., tapi perannya ya... cuman dibayar aja, gak kurang gak lebih.
Sekarang aja dah rame ttg banyak pelanggaran yg terjadi di daerah-2 terkait pemilu. Ya dasar mereka cuwek bebek kayak pak Kampret... ! Dasar Sontoloyo..., kata KABAKIN kita.... kkkkk

Kalau dah gitu... ? Apa yg nanti bisa diharapkan dr mereka.... ???
Oalah... Tobil-2... anake mbah Sukadal !

***
Nah..., kembali ke topik kita.
Juragan pasti tahu..., bahwa adannya sikap ngawur, srampangan, Otak Tong Kosong ( pinter seh pinter..., tp Ngawur ! ) dan lain-2 dikarenakan adanya atau tumbuhnya... nilai-2 moralitas yg rendah pd mereka. Tentu saja nilai-2 KEJUJURAN & KEBESARAN JIWA mereka.

Ini sudah rumus !

KEBOHONGAN & KEMUNAFIKAN adl PANGKAL KEBODOHAN... !


Maksudnya, bahwa orang klo udah banyak nggak jujur & pengecut... pastilah banyak bodohnya. La kalau sering bertindak bodoh... ya hasilnya Ngawur & Srampangan ! Wakakakkkk

Dengan demikian, persoalan ketidakjujuran & kemunafikan adl hasil dr sebuah proses sosial yg lama. Nah..., utk mengembalikan ke... Proses Sosial yg berkultur JUJUR & Berjiwa Besar jg butuh waktu yg lama pula utk membangun & mengembalikannya.

Tdk malah pake Tes Kasus atau proses pembelajaran... yg bernama Kantin Kejujuran ! kkkkk
Sebab, bisa-2 Kantin kejujuran malah mendidik para anak didik atau memberi kesempatan kpd anak didik untuk belajar jadi maling.... ! Wakakakkkk
La gimana lagi, baru banyak orang yg sulit, kok malah diberi kesempatan... di Kantin Kejujuran.... !
Ya sama saja disuruh Nyolong... ! kkkkk

Dasar gagasan Ngawur & Srampangan... !
Sontoloyo..... !
( katanya pak KABAKIN dlm kasus BBM lalu... ) hehehe......

Kalau Punya niat itu seharusnya BERILAH DULU CONTOH... PAK !
SIKAT... SEMUA para MALING BESAR NEGARA... !
Sebab Gua jamin..., kalo para PEJABATNYA AJA MASIH BANYAK MALINGNYA.... YA sampai KIAMATPUN gakkan ada SOLUSINYA... !
Wong mereka begitu.... yg ngasih CONTOH para PEMIMPIN SENDIRI KOK.... !

wakakakkk....

Mudah-2an ada manfaatnya.

By Masidan.

Tidak ada komentar: