Siapa yg Pemarah..... ????


Jangan Mudah Marah... !

Tidak ada yang didapat dari seorang pemarah kecuali perasaan tertekan yang selalu menghantui hidupnya untuk selama-lamanya.

Inilah yang sering tidak disadari, atau malah mungkin tidak pernah akan menyadari, tentang apa yang sebenarnya terjadi terhadap seorang pemarah. Siapa yang bisa menyanggah, bahwa ada rasa sakit yang terjadi pada seorang pemarah. Bagaimana tidak sakit badan dan perasaan ketika darah harus naik semua ke ubun-ubun. Darah yang seharusnya beredar merata ke bagian tubuh kita, Malah harus di pompa di ubun-ubun semua. Dan jangan beranggapan jika sering memompa darah naik ke ubun-ubun adalah sebuah pekerjaan yang mengenakkan.

Kebiasaan kerja beredarnya darah yang sering tidak normal, jangan dianggap tidak memicu masalah kesehatan yang ada dalam diri kita. Semakin sering seseorang membiarkan darah sering terpompa ke atas ubun-ubun, menjadikan pembuluh-pembulh darah pada otak kita mudah mengalami ganguan. Nah keadaan-keadaan inilah yang sering mengakibatkan pecahnya pembuluh darah pada otak kita. Dan kalau anda ingin tahu penyebab stroke adalah pecahnya pembuluh darah pada otak seseorang. Belum, penyakit penyakit lain yang dipicu oleh kerja darah yang tidak normal. Begitulah sistem kerja tubuh kita yang akan merespon kebiasaan yang akan dilakukan pemilik tubuh tersebut.

Begitu juga dengan perasaan hati kita, akan sangat mudah dipengaruhi oleh ketidaknormalan kerja sistem tubuh kita. Ini jelas tidak bisa tidak. Dalam hal ini seorang pemarah, dalam hidupnya hanya akan terbangun perasaan-perasaan yang begitu mudah tertekan oleh keadaan tubuh yang sering mereka lakukan dengan tidak wajar.

Oleh karena itu, jangan dikira melakukan perbuatan marah, apapun alasannya sebagai sebuah kebiasaan, menjadi hidupnya seakan mudah terpuaskan oleh banyak hal. Malah sebaliknya tindak tanduk yang mudah uring-uringan (marah) justru membuat mereka menjadi mudah tertekan dengan kebiasaan itu. Bagaimana tidak tertekan, jika masalah dikantornya bisa terbawa-bawa ke rumah. Untung kalau dirumah atau di tempat lainnya, keadaan menjadi mudah surut dan tidak terbawa-bawa. Namun ini tidak berlaku bagi pandangan kami.

Rasa marah tidaklah mungkin tidak membawanya pada masalah-masalah lainnya, yang sebenarnya tidak berkaitan. Pemarah hanyalah akan membawanya ke banyak masalah yang menjadikan mereka menjadi mudah marah dengan banyak hal yang seharusnya tidak disikapnya dengan perasaan marah. Pemarah hanya akan dibawa ke masalah-masalah lainnya, yang membuatnya menjadi sangat tertekan dan hidupnyapun seakan penuh dengan masalah. Hidup penuh masalah yang dibuat sendiri oleh seorang pemarah, Sayang merekapun tidak menyadarinya juga !
Untuk lebh banyak memahami tentang apa yang hanya akan di dapat dari seorang pemarah Klik >>> Menempatkan Sesuatu tidak pada Tempatnya, di sini anda akan banyak memahami apa yang hanya akan di dapat dari seorang pemarah.


Ambil positifnya dan jangan hiraukan akrobatnya !

Kalau anda sudah mampu menempatkan masalah yang sebenarnya terjadi, maka sebaiknya anda jangan mudah terpengaruh dengan kebiasaan yang tidak ada pengaruhnya apa-apa itu. Sebab kalau anda masih mudah tersinggung atau juga bereaksi yang sama, maka anda belum juga berhasil memahami masalah yang sebenarnya terjadi. Masalah yang sebenarnya terjadi, yang dilakukan pemarah yang tak akan pernah berpengaruh apa-apa.

Untuk ini, usahakan anda tidak terpengaruh dengan akrobat seseorang, percayalah semua orang pasti akan tahu siapa dia sebenarnya. Yakinlah bahwa kebiasaan itu tidak akan pernah mengurangi apa-apa tentang diri anda dan kinerja anda. Namun kalau anda juga mudah merespon kebiasaannya, maka andapun dapat dipastikan tidak pernah menjadi apa-apa kecuali hanya akan menjadi seperti dia.

Oleh karena itu ambil positifnya saja, dan berkonsentrasilah pada peningkatan kinerja anda. Sebab kalau anda mampu melakukan ini semua, Niscaya anda akan banyak mengalami kemajuan dalam hidup anda. Dan kami yakin pula, kalau anda bisa melangkahi ini semua, maka selanjutnya yang anda dapatkan adalah prestasi dan banyak kemudahan yang akan banyak anda dapatkan.

Anda merasa tersiksa karena merasa hidup (usaha) anda tidak berarti apa-apa.

Bagaimana anda tidak tersiksa, karena menempatkan si dia sebagai orang yang berpengaruh apa-apa. Andapun merasa disepelekan dan diremehkan menurut penilaian anda. Dan kalau anda boleh percaya, bahwa sesungguhnya perasaan itu (tersiksa) hanyalah perasaan yang telah anda ciptakan sendiri. Perasaan yang telah menempatkan anda pada tempat yang bukan seharusnya.

Anda merasa di sepelekan dan diremehkan, karena akrobatnya menjadikan anda menilai orang yang melihatnya akan begitu penilaiannya. Padahal kalau anda cermati dan renungkan, bahwa sesungguhnya teman-teman anda suatu saat pasti akan mengenal dan memaklumi akrobatnya. Sebuah akrobat sebagai kebiasaan yang biasa-biasa saja. Namun sayang anda terpengaruh dan menganggap itu semua sebagai sebuah keseriusan yang nyata. Andapun terpancing dan berusaha membela diri yang tiada guna. Dan kamipun punya keyakinan, bahwa teman-teman atau bahkan bos anda akan tersenyum dalam hati, telah melihat dua orang melakukan akrobat yang tidak semestinya. Dan andapun pasti merugi karenanya.

Untuk ini, saatnyalah menempatkan masalah pada tempatnya. Jangan ambil pusing kebiasaan akrobat yang sama sekali tidak berpengaruh apa-apa. Sebab kalau tidak maka andapun akan menjadi drama lelucon yang sering terjadi dilingkungan anda berada.

Jadi, janganlah kamu melakukan perbuatan yang tak membawa manfaat apa-apa, hanya karena tidak memahami masalah yang sebenarnya terjadi ini.


Sabar dan berusaha memahami masalah yang sebenarnya terjadi, menjadikan hidup anda pastilah hanya menjadi milik anda !

Lebih baik berpikir positif dan meningkatkan prestasi, daripada membuang-buang waktu menanggapi akrobat yang tak berpengaruh apa-apa !

Semuga hidup anda lebih bermakna dan berharga !
Selamat berusaha !



No comments: